Pages

04/03/14

Tour Ke Pulau Umang Pandeglang Banten, Sejuta Pesona di Balinya Pulau Jawa


Di Kecamatan Sumur, Banten ada Pulau Umang yang menarik untuk dikunjungi. Inilah destinasi yang tak kalah cantik dengan Tanjung Lesung atau Pantai Carita. Wisata lautnya masih alami dan keren.

   

Perjalanan kami (aher & Pepey) dimulai dari tempat asal kami tentunya yaitu Kota Tasik kota leutik campernik, kami berangkat pukul 21.00 tanggal 6 - 9 Januari 2014 dari Pool Budiman. Tujuan kami sebelum ke tujuan initi kami sempatkan dulu untuk mampir ke tempat teman kami sekalian ngajak tentunya. Balaraja ya itulah daerah singgahan kami tepatnya di daerah Perum Balaraja Indah Tangerang. Disana kami ketemu sobat lama kami yiatu Dede Fatur asli tasik tapi dah lama tinggal di Balaraja. Langsung bro... setelah menginap seharian disana besoknya kami menuju tool balaraja untuk langsung menuju exit tol serang & bergerak menuju daerah Labuan, yang mana kurang lebih memakan waktu 2 jam untuk sampai ke pulau Umang. Sekedar info, dari Jakarta Anda bisa menuju Labuan dengan bus dari Terminal Kalideres dengan perjalanan sekitar 4 jam. Lalu dari situ Anda bisa menuju rute Labuan-Cibaliung-Sumur dengan angkutan bus. Ada juga bus Damri dari Serang-Cibaliung.


Jalan dari Labuan-Citeureup masih terbilang mulus dan medan yang datar. Nah, mulai dari Citeureup-Cigeulis-Cibaliung sampai Sumur, Anda akan disuguhkan jalan yang berkelok kelok dan naik turun. Anda pun harus lebih berhati-hati karena ada jalanan yang rusak dan banyak tikungan tajam.

Di sepanjang perjalanan Citeureup-Cibaliung-Sumur Anda akan melewati kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Tapi hanya berupa hutan, tidak ada badaknya. Pepohonan pun masih alami dan udaranya masih segar.

Setelah melewati medan yang naik turun dan berkelok-kelok, Anda akan sampai pada pinggiran pantai daerah Sumur. Kemudian sekitar 1 Km dari pinggir pantai Sumur ada tempat penjualan tiket penyeberangan ke Pulau Umang. Tersedia juga parkir mobil atau motor.

Tiket penyeberangannya Rp 100 ribu per orang dengan naik boat. sekitar 5 menit naik boat, kami sampai di Pulau Umang yang berpasir putih dan bangunan depan yang unik.

Sampai di sana, Anda akan disuguhi welcome drink yang cukup segar dan pelayanan yang cukup baik. Di Pulau Umang juga tersedia penginapan, apabila Anda ingin bermalam di pulau ini.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pulau Umang. Anda bisa snorkeling, bermain banana boat, memacu adrenalin naik jetski, memancing, atau melihat sunrise. Jika lelah, Anda dapat bersantai di atas pasir pantainya yang putih bersih.





Untuk Anda yang hobi snorkeling, kami sarankan untuk menyeberang sedikit di Pulau Oar. Sebab, terumbu karang di sekitar Pulau Oar masih sangat alami dan bagus, serta siapkan juga kamera underwater. Itulah demikian sedikit informasi tentang Pulau Umang. Pulau ini pun menjadi bukti kecantikan Banten. Selamat berlibur ke Pulau Umang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nilai UAS Genap Gbr Kunci Kelas XMM

Nilai UAS Genap Gbr Kunci Kelas XMM
Menguasai Gambar Kunci Animasi Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011

Nilai UAS Genap Animasi Stop Motion Kelas XMM

Nilai UAS Genap Animasi Stop Motion Kelas XMM
Menguasai Animasi Stop Motion Bidang Datar Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011

Nilai UAS Animasi 3D Kelas XIIMM

Nilai UAS Animasi 3D Kelas XIIMM
Menguasi Animasi Clean Up & Sisip (3D)

Nilai UAS Perbaharui Web Kelas XI MM

Nilai UAS Perbaharui Web Kelas XI MM
Memperbaharui Isi Jal Web

Semua Tentang Kita